Langsung ke konten utama

Mosi Debat Pekan Raya Pendidikan 2015

Berdasarkan hasil keputusan penanggung jawab debat pendidikan Pekan Raya Pendidikan 2015, mosi debat pendidikan 2015 berjumlah 20 mosi sebagai berikut.


1.      Bahwa pemberian Pekerjaan Rumah (PR) kepada siswa dinilai tidak efektif
2.      Bahwa perkembangan teknologi memberikan dampak buruk bagi karakter anak indonesia
3.      Bahwa UKT (Uang Kuliah Tunggal) di Perguruan Tinggi harus dihapuskan
4.      Bahwa Pembelajaran Home Schooling dapat menghasilkan pribadi yang cerdas dan santun
5.      Bahwa bantuan siswa miskin (BSM) telah memeratakan akses pendidikan
6.      Bahwa Calon Guru wajib mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru
7.      Bahwa media sosial tidak mendidik
8.      Bahwa pendidikan agama disekolah harus dihapuskan
9.      Bahwa sekolah harus memprioritaskan pendidikan karakter dibandingkan pendidikan akademik
10.  Bahwa kelas akselerasi harus dihapuskan demi kesetaraan pendidikan
11.  Bahwa ilmu sains merupakan ancaman terbesar untuk manusia
12.  Bahwa catur harus menjadi mata pelajaran di sekolah
13.  Bahwa pendidikan seks remaja harus diterapkan
14.  Bahwa tes narkotika menjadi salah satu syarat mendaftar sekolah
15.  Bahwa sekolah membutuhkan bimbingan belajar
16.  Bahwa mata pelajaran TIK harus terintegrasi
17.  Bahwa pendidikan kewirausahaan harus diterapkan sejak dini
18.  Bahwa Akreditasi Universitas tidak menjamin mutu lulusan
19.  Bahwa UTS dan UAS tidak efektif untuk mengukur kemampuan mahasiswa
20.  Ujian Nasional sistem Online diwajibkan bagi semua sekolah tingkat SMA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MOSI DEBAT PENDIDIKAN 2016

MOSI DEBAT Babak Penyisihan 1.       Bahwa pendidikan Home Schooling dianggap lebih efektif dari pendidikan formal. 2.       Bahwa E-book meningkatkan budaya literasi di kalangan siswa 3.       Bahwa Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan jauh lebih produktif di banding Sekolah Menengah Atas. 4.       Bahwa Kekurangan sarana dan prasarana menyebabkan rendahnya prestasi siswa di bidang olahraga. 5.       Bahwa pendidikan di Indonesia menghasilkan “manusia robot”. 6.       Bahwa generasi muda terdidik hanya untuk mengikuti perkembangan bukan mengembangkan pengetahuan. 7.       Bahwa Pelajar SMA berstatus telah menikah boleh mengikuti UN 8.       Bahwa Penggunaan media sosial atau internet sebagai sumber utama bahan ajar siswa 9.       Bahwa Penggunaan...

PENGUMUMAN 10 FINALIS LOMBA ARTIKEL PENDIDIKAN KATEGORI MAHASISWA TINGKAT NASIONAL 2017

Halohaaaa... Kembali lagi yaaa sobat PRP nah Berdasarkan hasil keputusan dewan juri, berikut adalah daftar 10 finalis Lomba Artikel Pendidikan Kategori Mahasiswa Tingkat Nasional.Kami ucapkan selamat kepada 10 finalis Lomba Artikel Nasional. bagi yang belum masuk, jangan berkecil hati, karya kalian sungguh luar biasa. Tetap semangat dan tetaplah peduli pendidikan melalui karya-karya terbaik kalian. Bagi 10 finalis, final Lomba Artikel Nasional adalah pada tanggal 30 April 2017. Kami tunggu kedatangan kalian pada tanggal 29 April 2017 di kota Khatulistiwa. Terima kasih :) SEMANGAT! . . . #PekanRayaPendidikan #UniversitasTanjungPura #Pontianak #PRP20117 #SemangatMemajukanPendidikan

MOSI DEBAT PENDIDIKAN 2017

           MOSI DEBAT PENDIDIKAN 2017 BABAK PENYISIHAN 1. Pendidikan budaya lokal sebagai upaya pertahanan jati diri bangsa dalam era globalisasi. 2. Bahwasannya acara-acara yang marak di pertelivisian merusak karakter peserta didik. 3. Bahwasannya tes saat masuk sekolah dianggap diskriminasi terhadap peserta didik. 4. Bahwasannya tingkat pendidikan berkorelasi dengan rasa nasionalisme. 5. Program wajib belajar harus di imbangi dengan penjaminan pendidikan gratis 6. Bahwasannya pendidikan agama di sekolah menengah perlu diprioritaskan. 7. Bahwasannya hasil UN dapat dijadikan tolak ukur kemampuan siswa 8. Bahwasannya kurikulum 2013 sebagai solusi atas permasalahan pendidikan Indonesia. 9. Bahwasanya siswa yang hamil di luar nikah tetap bisa melanjutkan pendidikan di sekolah. 10. Bahwasannya IPK berpengaruh pada karier seseorang. 11. Bahwasannya sistem rangking meningkatkan minat belajar. 12. Bahwasannya organisasi mahasiswa berdampak buruk pada...